Skip to content

External Benchmarking Universitas Indonesia

Pada tanggal 9 Agustus 2024, Dosen Program Studi Arsitektur bersama dengan Unit Kerja Sama dan Lembaga Penjaminan Mutu mengunjungi Departemen Arsitektur, Fakultas Teknik di Universitas Indonesia untuk bersilaturahmi dan berdiskusi terkait pengelolaan pembelajaran yang ada di Universitas Indonesia.

Agenda ini dibuka oleh Bapak Dr. Ir. Achmad Hery Fuad, M.Eng. selaku Ketua Departemen Arsitektur dengan menjelaskan secara umum pembelajaran Program Studi Arsitektur yang ada di UI. Selanjutnya dilanjutkan oleh Prof. Yandi Andri Yatmo, S.T., Dip.Arch., M.Arch., Ph.D. yang menjelaskan secara rinci pembelajaran yang dilakukan di Departemen Arsitektur mulai dari mata kuliah sampai dengan kurikulum yang diimplementasikan kepada mahasiswa. Prof. Yandi Andri Yatmo menjelaskan bahwa mahasiswa dapat memilih berbagai hal yang mereka sukai dan nantinya akan digabungkan dengan arsitektur. Meskipun begitu, mahasiswa UI tetap diajarkan dasar-dasar arsitektur agar tetap dapat sejalan dengan ilmu arsitektur yang ada. Tidak hanya pembelajaran, diskusi ini juga membahas tentang implementasi sistem penjaminan mutu dan kemitraan dengan dunia industri yang berjalan di Departemen Arsitketur.

Dosen dan Tendik Universitas Pradita juga berkesempatan mengunjungi studio yang mempertunjukkan hasil karya mahasiswa Departemen Arsitektur Universitas Indonesia yang sangat mengesankan. Agenda external benchmarking ini diselenggarakan untuk menjawab salah satu rekomendasi tindak lanjut dari asesor akreditasi yang menilai Program Studi Arsitektur Universitas Pradita pada bulan Juni 2024. Semoga dengan adanya kegiatan ini, Program Studi Arsitektur dapat memperkaya pengetahuan pengelolaan pembelajaran untuk bisa memberikan pembelajaran yang terbaik bagi mahasiswa di Universitas Pradita.

Berita Lainnya

Kembangkan Potensimu Bersama Pradita University untuk Membangun Bangsa

PRADITA UNIVERSITY CAMPUS

Scientia Business Park Tower I
Jl. Boulevard Gading Serpong
Blok O/1, Summarecon Serpong

CONTACT US

021 5568 9999
0815 8510 9999
info@pradita.ac.id

FOLLOW US

Copyright 2020. Pradita University. All rights reserved.